ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Penjelasan dan istilah Google AdSense terlengkap untuk pemula

Sunday, May 12, 2019
Nesiasite - Tutorial & Berita Teknologi - Hallo -teman-teman Blogger indonesia, apa kabar kalian hari ini? pada kesempatan kali ini saya akan memberi sedikit penjelasan tentang pengenalan Google AdSense untuk teman-teman yang masih pemula. Meskipun sudah banyak yang tau fungsi dari Google AdSense ini tetapi masih banyak juga yang velm paham soal Google AdSense ini. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya berniat untuk memberikan info sekaligus pengenalan awal agar kalian yang masih pemula bisa mengenal Apa itu Google AdSense dan untuk apa kalian mengenalnya. Oke lansung saja teman-teman baca penjelasan di bawah ini dengan seksama.
Penjelasan : Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media yang di sediakan oleh google. Melalui program periklanan ini AdSense, pemilih situs web atau blog yang terdaftar dan di setujui keanggotaannya di perbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah di tentukan oleh Google di halaman web mereka. pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian dari keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung situs, yang di kenal sebagai pay per click (ppc) atau bayar per klik.
Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian ( AdSense for Search ) dan iklan arafan ( Referral ). Pada AdSense untuk pencarian, pemeilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang di lakukan oleh pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati anatar Googlr dengan pemasang iklan tersebut.
Sejarah : Program AdSense didirikan setelah Google mengakusisi Pyra Labs pada bulan februari 2003. sebulantepatnya pada tanggal 4 Maret 2003, Chairam Google dan CEO, Erik Schmidt, mengungumkan layanan iklan konten bertarget yang disebut Adsense. Untuk mendukung program AdSense, pada 23 April 2003 atau sebulan kemudian google mengakusisi Applied Sematics yang teknologinya mendukung.

Istilah dalam Adsense
Publisher : Publisher atau penayang iklan adalah orang atau pemilik situs web yang sudah terdaftar atau disetujui oleh pihak iklan pengelola aplikasi untuk memasang iklan AdSense di situs mereka. Pulisher yang menayangkan iklan Google di sebut Publisher google adsense. Sebelum publisher google adsense harus mendaftar dulu ke Google AdSense dan baru bisa menayangkan iklan Google di situs mereka setelah aplikasi di setujui. diperbolehkan memaang iklan google di semua situs yang memenuhi persyaratan program google adsense.
Ad Units : Yang di maksud dengan Ad Unit adalah iklan AdSense itu sendiri. Ad Units dari beberapa jenis bukan satu jenis dan beberapa ukuran bukan satu ukuran. Yang paling umum adalah jenis ilan teks. Pada saat pengunjung mengklik unit iklan ini, maka (Jika sah) pemasang iklan akan mendaptkan pemasukan iklan sesuai dengan nilai CPC-nya.
 Link Units : Link units hapir sama dengan  Ad Units. hanya saja formatnya mirip dengan format menu yang biasanya bisa kita temui di situs-situs web. Yang membedakan Link Units dengan Ad Units adalah pada saat pengunjung meng-klik iklan ini, maka ia akan diarahkan pada halaman hasil pencarian di Search engine Google. Publisher baru akan mendaptkan pemasukan apabila pengunjung mengklik salah satu Ad Unit yang ada di halaman tersebut. Pada pada praktiknya, Linl Units terbukti menghaislkan pemasukan lebih banyak dibandingkan Ad Units biasa.
AdSense do Content : AdSense for Content adalah iklan yang di pasang di dalam suatu halaman. iklan-iklan yang muncul adalah iklan-iklan yang berhungan dengan isi halaman tersebut. Atau istilahnya menggunakan konsep kontekstual. Ad Units adalah yang termasuk dalam AdSense for Content.
Alternate Ads : Pada AdSense for Content, iklan tidak selalu muncul. Sebabnya antara lain bisa karena memang stok iklan yang berhubungan dengan isi situs sudah habis atau Google tidak dapat memperkirakan apa isi situs itu sebenarnya. Jika ini terjadi, secara default, yang di tampilkan adalah layanan iklann masyarakat atau sering di kenal dengan istilah PSA (Public Service Ads). Karena bertipe donasi, maka jika diklik, iklan ini tidak menghasilkan apa-apa bagi publisher. Untuk mengatasinya, Google memperbolehkan kita untuk memasang Alternate Ads atau iklan alternatif. Jika Ad Units yang dibuat  telah diatur dengan menggunakanAlternate Ad, maka apabila Ad Units tersebut tidak dapat tampil, yang muncul adalah iklan alternatif yang telah di atur sebelumnya.
Channels : Channels adalah semacam label yang dapat diberikan pada Ad Units, Link Units, AdSense for Search, dn Referrals. Satu unit iklan dapat memiliki lebih dari satu label, dan sebaliknya, satu label dapat di gunakan untuk lebih dari datu unit iklan. Di Halaman laporan Google AdSense, hasil laporan akan dikelompokan berdasarkan Channels, sehingga Penggunaan Channels akan sangat memudahkan publisher untuk menganalisis peforma AdSense mereka. Umumnya, publisher akan memberikan nama Channels yang sama pada unit-unit iklan yang ada di satu situs. Jika Ingin lebih detail, sah-sah saja untuk memberikan nama Channels yang berbeda pada setiap unit iklan di masing-masing situs. Yang perlu di ingat, maksimal jumlah Channels yang di perbolehkan saat ini adalah 200 kanal.
Page Impressions : Page Impressions adalah jumlah yang menunjukan berapa kali halaman yang mengandung Ad Units dibuka oleh pengunjung. Nilainya tidk terpengaruh oleh kualitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.
Clicks : Clicks adalah perbandingan jumlah klik pada Ad Units milik publisher. Dalam halaman laporan Adsense, Publisher  dapat melihat total klik yang ia dapatkan, maupun berdasarkan Ad Units atau Channels.
CTR (Clickthrough Rate) : CTR adalah perbadingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misalnya, satu Ad Units  yang di tampilkan 40 kali dan 10 kali memiliki CTR 25% (10;40).
 CPC (Cost Per Click) :  CPC adalah jumlah uang yang akan di dapatkan oleh publihser apabila Ad Units tertentu diklik. Nilai CPC masing-masing Ad Units berbeda dan di tentukan oleh banyak faktor, termasuk peforma dan kualitas milik publisher. Namum secara umum, nilai masksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai tawaran dinamis yang ditawarkan oleh pemasang iklan.
eCPM (Effective CPM) : eCPM atau CPM (Cost Per Million) adalah hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halama (per 1000) yang ia dapatkan dari iklan-iklan. Sebagai Contoh, publisher yang menghasilkan USD 200 dari 50.000 empressi akan memiliki CPM sebesar USD 4 (USD 200 di bagi 50).


Kunjungi juga :
  









Oke teman-teman jadi itulah penjelasan tentang Google Adsense untuk pemula. Jika teman-teman masih bingung silahkan bertanya di kolom komentar di bawa ini siapa tau kita bisa menyelesaikan permasalahaan itu bersama. okelah teman-teman sekian dari saya semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kalian semua yang ingin menghasilkan uang dari internet. Terimakasih. 
loading...
Baca Juga
Share This :

0 Comments

loading...
Notification
Donasi yang kamu berikan akan saya gunakan untuk mengembangkan blog ini menjadi lebih baik.

Donate
 BANK BRI : 777201000999534 a/n Juan Karly Matheus.
 Paypal       : paypal.me/juanmatheus37
  PULSA       : 0823-9958-5050 (Telkomsel)
Done